IBU Q nO. 1

"IBU" kta yang hanya terdiri dari huruf I,B,dan U,memang sederhana tapi memiliki arti yang sangat besar bagi Q semua.Ibu selalu ada di saat kita membutuhkannya,apalagi saat kita dalam saat susah orang yang pertama tahu atau merasakan kalau kita dalam keadaan tidak baik pastilah ibu ,karena dari rahimnya kita dilahirkan sudah pasti kita memiliki ikatan batin satu sama lain.Saat ini kita dapat melihat indahnya dunia itu juga karena beliau.Mulai dari perjuangannya mengandung ,melahirkan ,dan merawat kita.Seharusnya kita mensyukuri itu .Kni di peringtan HARI IBU ini Q akan menceritakan tentang ibuQ,ibuQ adalah 1 diantara berjuta ibu yang ada didunia.

Pertama,saat mengandungQ beliau sudah bersusah payah tidak selera mkan 3 bulan dan hanya makan buah jambu mente(jambu monyet),biasakan katane klau orang hmil tu nyidam.
Kedua,waktu melahirkan Q tepat di hari raya,keluargaQ pun merasa lega krena Q lahr dg selmat.
ketiga,saat merawt Q pun beliau tak henti''nya mengajari Q tetang semua hal yang belum pernah Q tahu,dengan sabar dan telaten beliau memimbing Q.
Hingga saat ini beliau tetap mengajarkan Q bagaimna bersikap pda teman,menghadapi masalah ,hingga tempat curhat yang sangat baik,ibuQ pernah bilang''Ibu tidak akan menjerumuskan anaknya sendri ,jadi jika terjadi apa2 cerita pada ibu''.Q masih ingt betul kata2 ibuQ itu.

Q adalah anak tunggal dalam keluargaQ ,hanya Q yang akan menjadi penerus dalam keluarga sekaligus harapan satu-satunya.Dengan kata lain Q harus menjadi yang terbaik.
Itu juga merupakan keinginan Q sedar kecil.

IbuQ merupakan inspirasi dalam hidupQ,disetiap do'aQ pasti Q panjatkan seluruhnya untuk Ibu dan keluargaQ.Q yakin ibuQ juga seperti itu atau bahkankan lebih,hanya yang Q tahu semua do'a di setiap sholat malamnya hanya untukQ.

Ini Q persembahkan sebuah lagu untuk beliau,mungkin hanya lagu yang tak sebanding dengan pengorbanannya,tapi ini mewakili ungkapan hatiQ yang terdalam untuk beliau:

Kubuka album biru
Penuh debu dan usang
Kupandangi semua gambar diri
Kecil bersih belum ternoda

Fikirku pun melayang
Dahulu penuh kasih
Teringat semua cerita orang
Tentang riwayatQ

R:Kata mereka diriku slalu dimanja
E:Kata mereka diriku slalu ditimang
F:Nada nada yang indah
F:Slalu terurai darinya
Tangisan nakal dari bibirku
Takkan jadi deritanya
Tangan halus dan suci
Tlah mengangkat diri ini
Jiwa raga dan seluruh hidup
Rela dia berikan

Back to reff

Oh bunda ada dan tiada dirimu
Kan slalu ada di dalam hatiku

(By:melly .G)

0 komentar:

Posting Komentar